Review : IW Game Engine


Infinity Ward Engine

Merupakan sebuah program perangkat lunak yang dirancang khusus untuk membuat game. Atau lebih tepatnya ini adalah sebuah sistem yang dirancang untuk penciptaan dan pengembangan video game. Tentu Anda sudah mengetahui bahwa sebuah game engine terkemuka pastinya menyediakan kerangka kerja perangkat lunak yang digunakan developer untuk membuat game baik versi konsol, perangkat mobile maupun komputer pribadi.

 IW Engine atau biasa disebut IW Engine merupakan game engine yang dikembangkan oleh 3 perusahaan pengembang yakni Infinity Ward Industries, Treyarch dan Sledgehammer Games. IW Engine dikenal luas oleh para gamer karena game engine inilah yang menjadi program perancang berbagai seri game Call of Duty.


SEJARAH IW ENGINE

IW 2.0 ke IW 3.0
Mesin telah berbeda dari mesin id Tech 3 yang menjadi dasarnya sejak Call of Duty 2 pada tahun 2005. Nama mesin tidak dipublikasikan sampai IGN diberitahu pada E3 2009 oleh studio bahwa 
Call of Duty: Modern Warfare 2 akan berjalan di "mesin IW 4.0". Pengembangan mesin dan game Call of Duty telah menghasilkan dimasukkannya fitur grafis canggih sambil mempertahankan rata-rata 60 frame per detik pada konsol dan PC.

See the source image


Call of Duty 4: Modern Warfare dirilis menggunakan versi 3.0 dari mesin. Game ini mencakup fitur-fitur seperti penetrasi peluru, AI yang ditingkatkan, peningkatan mesin pencahayaan, peningkatan sistem partikel, dan banyak lagi peningkatan lainnya. Treyarch mulai menggunakan versi yang disempurnakan dari mesin IW 3.0 untuk Call of Duty: World at War . Perbaikan dilakukan pada model fisika dan pemotongan ditambahkan. Lingkungan juga menampilkan lebih banyak daya hancur dan dapat dibakar menggunakan penyembur api. Flamethrower menampilkan api yang menyebar dan mampu membakar kulit dan pakaian secara realistis. Treyarch memodifikasi mesin untuk judul James Bond mereka, 007: Quantum of Solace .

 IW 4.0 - IW 5.0

Call of Duty: Modern Warfare 2 dirilis menggunakan mesin IW 4.0, satu-satunya permainan untuk melakukannya. Mesin IW 4.0 menampilkan teknologi streaming tekstur untuk menciptakan detail lingkungan yang jauh lebih tinggi tanpa mengorbankan kinerja. Call of Duty: Black Ops tidak didasarkan pada IW 4.0; alih-alih, Treyarch semakin meningkatkan versi IW 3.0 yang telah mereka gunakan di game sebelumnya. Versi mesin ini juga menampilkan teknologi streaming, peningkatan pencahayaan, dan dukungan untuk pencitraan 3D. Call of Duty: Modern Warfare 3 menggunakan versi yang ditingkatkan dari mesin IW 4.0. Peningkatan pada mesin memungkinkan teknologi streaming yang lebih baik yang memungkinkan wilayah yang lebih besar untuk game sambil berjalan di minimum 60 frame per detik. Perbaikan lebih lanjut untuk mesin audio dan pencahayaan telah dibuat dalam versi ini.
See the source image
Call of Duty: Black Ops II dikembangkan menggunakan iterasi lebih lanjut dari mesin IW. Pencampuran tekstur telah ditingkatkan karena teknologi baru yang disebut "mengungkapkan pemetaan" yang membandingkan nada antara dua tekstur dan kemudian memadukan keduanya. Selain itu, telah ada peningkatan pada mesin penerangan yang meliputipencahayaan HDR , penerangan pantulan, bayangan sendiri , bayangan berpotongan dan berbagai peningkatan lainnya. Call of Duty: Black Ops II mengambil keuntungan darikartu video DirectX 11 pada versi Windows game. Mode "zombie" telah dipindahkan ke bagian multipemain dari mesin yang akan memungkinkan lebih banyak variasi dalam bagian permainan ini. 
Black Ops II dirilis pada 13 November 2012.

Next Gen IW
See the source image
Call of Duty: Ghosts menampilkan versi yang ditingkatkan dari IW 5.0 yang terlihat di Call of Duty: Modern Warfare 3 . Tidak diketahui saat ini apakah fitur mesin telah diambil dari Call of Duty: Black Ops II . Karena pengembang utamanya adalah Infinity Ward, mereka telah kembali ke sistem penamaan engine asli mereka dan menyebut iterasi ini IW6.
IW6 kompatibel dengan sistem next-gen seperti Xbox One dan PlayStation 4 sehingga jumlah poligon, detail tekstur, dan keseluruhan kesetiaan grafis telah meningkat. IW6 juga kompatibel dengan Microsoft Windows, Wii U, PS3 dan Xbox 360. 
Mesin IW6 menghadirkan teknologi dari Pixar, SubD, yang meningkatkan tingkat detail model ketika semakin dekat dengan mereka. Mark Rubin mengatakan tentang pencahayaan HDR "Kami biasa mengecatnya dan menutupi celahnya, tapi sekarang semuanya real-time". Hantu menggunakan teknologi Iris Adjust yang memungkinkan pemain untuk mengalami dari sudut pandang seseorang bagaimana mata mereka akan bereaksi terhadap perubahan kondisi pencahayaan secara realistis. Fitur lain termasuk sistem animasi baru, dinamika fluida, asap interaktif, pemetaan perpindahan dan peta multipemain dinamis.dirilis pada 5 November 2013. Call of Duty: Advanced Warfare menampilkan versi yang tidak diketahui dari mesin IW, karena sebagian besar telah ditulis ulang. Advanced Warfare menghadirkan mesin audio baru yang dibangun dari bawah ke atas. Pengembang Sledgehammer mengatakan mereka telah memasukkan animasi baru, fisika, rendering, pencahayaan, penangkapan gerak, dan sistem animasi wajah. 

Menurut Review orang-orang, banyak yang mengatakan bahwa Game Engine satu ini banyak kekurangannya. Sehingga rating COD pun lumayan jelek bagi gamers. Anyways, it's a good engine with nice features, but it's way too overused.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PERKEMBANGAN BISNIS TIK(Teknologi Informasi dan Komunikasi)

Keindahan Visual di Anime Kimi no Na Wa

INSTITUSI PENGELOLA WEB & Aspek Hukum