OM TELOLET OM !!! Go International ????

Halo Blogger  and Reader !!!
Kali ini Gue akan Bahas Tentang OM TELOLET OM. yg sampai sekarang masih VIRAL di dunia MAYA seperti Facebook, Twitter , Instagram and also SnapChat..

Menurut Wikipedia :
https://id.wikipedia.org/wiki/Om_Telolet_Om


OM TELOLET OM (Dikenal juga sebagai #OmTeloletOm) adalah Fenomena dimana Anak kecil maupun Remaja meminta supir bus untuk membunyikan klakson bus yang sudah di modifikasi menjadi  sebuah irama.

Lanjut Ke Om Telolet Om yaaa 

Apa itu Telolet?

Telolet adalah kata yang digunakan oleh orang Indonesia untuk menggambarkan suara klakson yang unik dari kendaraan. Bunyi klakson tersebut dapat bersumber dari kendaraan apapun, akan tetapi dalam kasus ini, lebih diutamakan bus AKAP dan mobil Truk.
Sekedar informasi, kata Telolet dalam KBBI belum ada.
Jadi kata “Telolet” itu muncul karena bunyinya yaitu “Teeeeelooooooleeeeeet” berulang hingga 2X atau 3X biasanya.


Apa Itu Om Telolet Om?

Om telolet om adalah kalimat yang digunakan untuk meminta kepada pengendara atau supir kendaraan tersebut untuk membunyikan klakson unik mereka apabila dia miliki. Kata Om disini berarti laki laki yang sudah cukup berumur.
Om sering diucapkan sebagai kata pengganti paman. Kata Om juga sering digunakan untuk memanggil Ayah atau Bapak pacar anda.
Selain itu Om sering juga digunakan oleh para “penjual tubuh” kepada pembeli mereka. If U Know what i Mean.
Jadi batasan Om yang paling jelas adalah laki laki dan sudah cukup berumur.
Jadi apabila disatukan, maka kalimat “Om Telolet Om” berarti  “Om minta bunyikan klaksonnya dong”.
Om Telolet Om punya Sejarahnya lohhh
Sesungguhnya demam telolet atau penggunaan kalimat atau frase “Om telolet Om” itu sudah lama ada.
Berdasarkan pencarian data kami menggunakan arsip Youtube dan Google pencarian, demam penggunaan kata “Om Telolet Om” sudah ada sejak ditemukannya klakson bus unik berbunyi “Teeeelooooleeeet” yang banyak digunakan pada bus bus AKAP dan mobil Truk.


Kenapa Om Telolet Om Jadi Viral dan Trending Topik

Om telolet Om jadi trending topik akibat banyaknya di sosial media sekarang yang mengupload video om telolet om mereka di Internet seperti facebook, twitter, vimeo, vine, youtube, snapchat, bigo live dan banyak lagi.
Istilah ini menjadi tren dikarenakan perkembangan anak muda sekarang yang sudah beda dari waktu frase “Om telolet Om” pertama muncul.
Dahulu hanya bocah bocah yang lakukan, sekarang, sudah banyak remaja dan dewasa yang menggunakan frase “Om telolet Om”.
Hal inilah yang membuatnya menjadi viral, karena para remaja sekarang ini lebih kreatif sehingga membuat tulisan di karton bertuliskan “Om Telolet Om” untuk mendengarkan suara klakson Bus.
Karena generasi sekarang ini adalah generasi eksis sosmed dan youtube bahkan vlog, maka mereka merekam aksi mereka dengan sudut dan perencanaan lebih matang hingga hasil lebih visual menarik.
Puncak viralnya Om Telolet Om di Indonesia ketika beberapa artis IG ambil saja Ria Ricis yang ditantang oleh para fansnya untuk melakukan #OmteloletOM Challenge. Kemudian ikut juga para ask fm, para vlogger juga ikut nimbrung mengikut #OmteloletOm challenge ini.
Sehingga beginilah jadinya sekarang, frase “Om telolet OM” mewabah hingga ke seluruh dunia, sebut saja Eropa, Inggris, Prancis, Amerika (USA), Kanada, Australia, dan banyak lagi.
Bahkan artis artis dunia sebut saja Justin Bieber, Ariana Grande, Dj Marshmellow, Kiko Mizuhara dari jepang, Jennifer Lopez dan banyak lagi.


Berikut ada Video yang saya Ambil dari Youtuber bernama  YTCrash menunjukan bahwa
OM TELOLET OM sudah Go International

https://youtu.be/ziX0C1xpaKI  


Komentar

Postingan populer dari blog ini

PERKEMBANGAN BISNIS TIK(Teknologi Informasi dan Komunikasi)

Keindahan Visual di Anime Kimi no Na Wa

INSTITUSI PENGELOLA WEB & Aspek Hukum